Pages

Rabu, Agustus 17, 2011

Enggak Ada Nilai yang Sempurna

“hwua....!!!” jerit Dean histeris
Ini Dean. Deanich Rayeandra Lockh,cewek manis keturunan Jepang,Prancis,Belanda,Korea,dan Surabaya (buset...ini manusia apa hewan sih??banyak banget penyalur gennnya). Punya tubuh yang bisa dibilang so....suit..suit... dari sekian aggota tubuhnya,nggak ada satu pun yang cacat. Otaknya yang wuih...encer seencer air putih dengan IQ sekitar 198,mendekati sempurna dan jauh dari cerdas atau dia itu brilliant. Menguasai 5 bahasa asing (biasanya dibuat kamus berjalan sama anak-anak),jago tari tradisional dari daerah man pun baik nasional maupun internasional. Setiap liburan pasti keluar negri (maklum anak orang tajir,mulai dari ayah,engkong,ayahnya engkong,ayah dari ayahnya engkong adalah pengusaha sukses dengan saham dimana-mana). Sedikit childish,tapi rendah hati dan nggak gampang menyerah.

“ada apaan?” tanyaku
Hai ini aku. Cewek usil yang paling bisa menikmati hidup. Nggak ada yang bisa aku banggain,kecuali keahlianku dalam karate,ya maklum pemegang sabuk hitam. Aku paling benci sama pelajaran eksak apalagi fisika. Biasanya aku tinggal tidur tuh pelajaran. Bisa dibilang aku anak yang terkenal seantero sekolah (bukan karena kepinteran atau kecantikanku,tapi karena aku males banget ngerjain pr,selalu dateng telat,dan tukang bikin onar di kantin,hehehe). Anak-anak juga nggak sedikit yang benci sama aku karena kejailanku yang katanya udah kelewat batas. Tapi itu semua membuat aku bisa menikmati hidup tanpa harus tertekan oleh kesibukkan yang nggak penting. Dan satu lagi aku paling pintar dalam hal gambar-menggambar.
“ada apa Dean?” tanya Sazi hampir bersamaan
Dan ini Sazi,Arkassazi Runita Gumilang. Cewek bertubuh tambun tapi punya wajah yang baby face. Dia jago banget masak. Masak segala macem makanan yang aneh-aneh aja dia bisa. Ortunya pengusaha catering ternama di Surabaya. Sifatnya polos (atau emang dia nggak tau apa-apa),dan dia sering jadi korban kejailanku dan korban pelampiasannya si Dean,tapi Sazi menerimanya dengan lapang dada. Kadang-kadang kasian ngeliatnya,tapi emang Sazi itu enak buat dibegoin.
“haaa.....!!!coba deh kalian liat” kata Dean menunjukkan selembar kertas
“ini ulanganmu kan?” tanya Sazi membolak-balik kertas ulangan Dean mencari sesuatau yang dimaksdu dengan Dean
“Terus emang kenapa?” timpalku
“liat nilainya!!” kata Dean dengan nada terisak
“Emang kenapa sama nilainya?nilainya bagus,98. Apa yang salah?” tanyaku heran
“Ya ampun Kaira,liat deh baru kali ini aku fisika dapet nilai sejelek ini!!” Dean mulai histeris
“Heh!!!” pekikku “98 jelek?!?! Kalo aku mah dapet  nilai 98 pelajaran fisika...udah sujud sukur deh.”
“Emang kenapa sama 98?itu kan juga bagus. Malah kamu yang terbagus di kelas (selalu). Apa yang salah?” Sazi menghibur
Aku hanya mengangguk,menyetujui pernyataan Sazi.
“Tapi Saz,nilai minimal buat pelajaran fisika buat aku itu 100!”
Emang ada ya nilai di atas 100?? Menurutku 100 itu udah nilai perfect. Kalo 100 itu minim,lha terus jeleknya berapa dong? Berarti nilai 75 yang menurutku angka paling bagus di pelajaran fisika itu sama aja nilai E- dong buat Dean? Emang ya orang pinter sama orang bego itu beda jauh ya....(--“)
“Ya udahlah Dean,diterima aja. Lain waktu ntar nilainya dikembaliin ke nilai sempurnamu lagi” kata Sazi
Dean masih tersedu memprihatinkan nilainya yang turun hanya 2 digit saja.
“Sudahlah Dei,jangan sedih terus. Mungkin aja Tuhan punya rencana lain. Kan nggak selamanya manusia selalu dapet yang sempurna dalam hidupnya.” Kataku
Baru pertama ini aku mengeluarkan kata-kata bijak dengan sangat sempurna. Hohoho...pantes jadi orang bijak kayaknya.
“O ya...gimana kalo kita pulang sekolah makan bakso di warung biasanya? Aku yang traktir deh...??” ajakku
“Ide bagus tuh,ayo..ayo...!!” kata Sazi semangat “kamu ikut kan Dean? Itung-itung buta ngilangin stres,lagian kita juga udah jarang nggak keluar bareng.”
“Hmmmm.....tau deh,aku lagi males makan bakso,atau makan yang lainnya.”
“Yaahhhh... ayolah Dean,nggak ada lo nggak rame.” Rengekku sambil menggesek kepalaku di pundak Dean seperti kucing yang kehausan.
“Iya deh,aku ikut.”
“Asek.....!!!!! nah gitu dong,kan enak diliatnya...hahaha!”

To be continue.....

0 komentar:

Posting Komentar